Sabtu, 14 Juli 2012

Herbal Cabe Puyang













Herbal cabai puyang mengatakan sebagian besar penjual jamu sebagai jamu 'kaku'. Artinya, untuk menghilangkan cikalen, nyeri, dan nyeri, nyeri di tubuh, terutama pada nyeri pinggang. Namun, ada pula yang mengatakan untuk menghilangkan dan mencegah mati rasa, menghilangkan keluhan badan panas dingin atau demam. Dealer mengatakan, minuman yang terbaik diambil oleh ibu hamil dan bayi yang lahir dari orang tua jika minuman cabe puyang herbal secara teratur setiap hari bayi akan menjadi bersih dan tidak amis bau. Bumbu cabe Puyang mengandung zat besi dan banyak berkasiat untuk meningkatkan butir darah merah untuk kekurangan darah atau anemia.

bahan baku
Bahan dasar adalah bumbu cabai puyang lempuyang tumbuhan dan akar. Selanjutnya menciptakan lain bahan baku dalam Puyang herbal cabai sangat bervariasi, baik jenis dan jumlahnya. Bahan lain yang ditambahkan seperti adas, pulosari, rimpang kunyit, biji Kedawung, keningar dan asam kawak. Sebagai pemanis digunakan gula merah dan gula putih dicampur dan kadang-kadang mereka juga terbuat dari campuran gula dan sejumput garam ditambahkan.

Metode pengolahan
Umumnya tidak jauh berbeda, yaitu pertama air matang mendidih dan dibiarkan dingin, jumlahnya sesuai kebutuhan. Bahan sesuai dengan komposisi campuran menggunakan mortir dan alu besi atau batu pon. Seluruh bahan ini kemudian diperas melalui saringan ke dalam air matang yang telah tersedia. Selanjutnya, campuran diperoleh diaduk dan kemudian dimasukkan ke dalam botol datar.

0 komentar:

Posting Komentar